Makna Sebenarnya di Balik Lagu Wahai Kau - Danilla feat. Lafa


Arti Lagu Danilla Wahai Kau - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berkenan "selalu ada" seseorang yang dicintainya. Ia akan memberikan yang terbaik dan selalu menemani di segala situasi, baik itu senang maupun sedih, karena memang sangat mencintai dan tujuannya hanyalah "ingin membuatnya bahagia". Maka dari itu, untuk... untuk lebih jelasnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Wahai Kau rilis pada tanggal 3 Maret 2014, di dalam album Telisik. Lagu ini tercatat sudah mendapatkan lima juta lebih pendengar di platfrorm musik digital Spotify. Tidak heran sih, karena lagunya memang sangat enak di dengar dengan alunan khas Danilla, tentunya bersama suara romantisnya Mas Lafa.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Danilla feat. Lafa yang berjudul Wahai Kau ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Wahai Kau. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Wahai Kau dari Danilla

Wahai kau
Yang kerap tersenyum manis di benakku
Berhentilah agar kusanggup tidur kali ini

Seseorang yang sedang kasmaran memang akan selalu terbayang-bayang wajah seseorang yang sedang disukai. "Kau" di dalam lagu ini ditujukan ke arah seseorang yang disukai, yang membuat diri menjadi tergila-gila.

Wahai kau.. 
Yang telah getarkan hati saat pagi
Bersama turunnya butir embun yang perlahan

Lantas mengibaratkannya seperti tetesan embun pagi, yang dapat menggetarkan dedaunan ketika mendapati tetesannya, seperti hati yang bergetar tat kala membayangkan wajahnya. 

Wahai kau... 
Yang lahirkan resah saat kita berdua terpisah
Di tempat yang jauh 'tuk merindu

Kemudian berpendapat bahwa dia (kekasih) adalah biang dari keresahan, yang muncul akibat jarak dan menghasilkan rindu. Namanya juga cinta, pasti akan merasa rindu ketika jauh-jauhan, apalagi jika LDR, pasti rindunya sangat menggebu-gebu. 


Ikut denganku serta melintasi alam nyata
Yang tersimpan dalam belaian di jiwa
Seakan kita benar tak peduli akan salah
Oh, karena hati dan rasa bicara

Tibalah pada bagian reff lagu Wahai Kau, yang pada dasarnya menceritakan tentang sebuah ajakan untuk bersama-sama menjalani hubungan (percintaan) tanpa memikirkan benar atau salah, jodoh atau bukan, karena hati dan rasa sudah cukup untuk membuktikan tentang cinta atau tidaknya.

Ada beberapa orang yang terkadang bimbang ketika menjalani hubungan percintaannya, entah diganggu oleh pikiran "apakah dia benar-benar jodohku? Bagaimana jika tidak? Apakah tindakanku dalam hal mencintainya hanya akan sia-sia? Bagaimana jika nanti aku kecewa? Bagaimana jika dia hanya berpura-pura dan tidak benar-benar mencintaiku?", dan lain sebagainya.

Wahai kau... 
Yang selama ini jadi buaianku
Kemarilah saat senja bertemu malam gelap

Kembali memanggilnya, sang pujaan hati yang selama ini menjadi buaiannya, memintanya untuk datang ketika waktu sore hari, atau lebih tepatnya ketika senja bertemu malam. Mungkin karena waktu-waktu itu adalah waktu yang sangat romantis? Atau malah hanya berbentuk majas, yang makna aslinya "datanglah ketika kamu sedang terpuruk dan hampir menyerah"?

Wahai kau... 
Yang kerap menangis di pelukku
Tersedulah karena kududuk di sampingmu

Bahu yang ikhlas memang terkadang sangat diperlukan untuk menjadi penyangga bagi orang-oarng yang lelah dan merasa telah dipecundangi dunia. Sepertihalnya pada lagu ini, yang mempersilakan bahunya berserta pelukannya untuk diberikan kepada sang pujaan hati yang ingin menangin,

Dan mungkin karena ingin berkata, "kamu boleh menangis sepuasmu, karena ada aku di sini, untukmu, jadi puas-puaskanlah tangismu itu sampai benar-benar larut kesedihanmu itu, dan kita akan berbahagia bersama-sama setelah itu,".


Senantiasa bercumbu
Di kala hujan dan gemilang selimuti kita

Bercumbu di sini bisa saja bermakna ciuman, sebagai pelepas hasrat isi hati. Namun hanya boleh dilakuikan oleh orang-orang profesional loh ya! Alias yang sudah menikah. Kalau masih bocil dan belum mampu bertanggung jawab ya jangan melakukannya, dosa! Hehew...

Atau bisa juga bermakna lain, seperti "saling memadu cinta". Semisal berjalan bersama-sama di tempat bermain untuk mencari bahagia bersama, atau piknik di suatu tempat untuk melihat pemandangan-pemandangan indah bersama-sama, intinya melakukan hal yang menyenangkan bersama-sama walau sedang dalam keadaan sedih (digambarkan dengan hujan) maupun bahagia (digambarkan dengan gemilang).

Semoga kajian makna lagu Wahai Kau dari Danilla feat. Lafa ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Danilla - Wahai Kau

Wahai kau...
Yang kerap tersenyum manis di benakku
Berhentilah...
Agar ku sanggup tidur kali ini

Wahai kau yang telah getarkan hati saat pagi
Bersama turunnya butir embun yang perlahan

Wahai kau yang lahirkan resah saat kita berdua
Terpisah di tempat yang jauh 'tuk merindu

Ikut denganku serta melintasi alam nyata
Yang tersimpan dalam belaian di jiwa
Seakan kita benar, tak peduli akan salah
Oh, karena hati dan rasa bicara

Wahai kau yang selama ini jadi buaianku
Kemarilah saat senja bertemu malam gelap

Wahai kau yang kerap menangis di pelukku
Tersedulah karena ku duduk di sampingmu

Senantiasa bercumbu
di kala hujan dan gemilang selimuti kita

Ikut denganku serta melintasi alam nyata
Yang tersimpan dalam belaian di jiwa
Seakan kita benar, tak peduli akan salah
Oh, karena hati dan rasa bicara

Ikut denganku serta melintasi alam nyata
Yang tersimpan dalam belaian di jiwa
Seakan kita benar, tak peduli akan salah
Oh, karena hati dan rasa bicara

Hati dan rasa bicara


Musik dan Vidio Klip Danilla - Wahai Kau


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Wahai Kau ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Wahai Kau dari Danilla feat. Lafa!

0 Comments

Posting Komentar