Makna Tersembunyi di Balik Film Ousama Ranking (Bojji)


Arti Film Ousama Ranking (Bojji) - Secara garis besar, anime Ousama Ranking menceritakan tentang kisah hidup seorang anak yang bernama Bojji, yang juga merupakan putra dari seorang raja berbadan raksasa bernama Bosse. Walaupun anak dari seorang raksasa, namun ia memiliki badan yang kecil mungil, hal ini dikarenakan ayahnya pernah mengikat kontrak dengan iblis dengan menumbalkan anak laki-lakinya demi bisa menjadi seseorang yang paling kuat di muka bumi.

Selain itu, Bojji juga memiliki kekurangan lain, yakni bisu dan tuli. Namun ia bisa berkomunikasi hanya dengan melihat gerak bibir. Walaupun memiliki banyak kekurangan, namun Bojji tidak pernah menyerah untuk bisa menjadi kuat, demi cita-citanya menjadi raja dan menyelamatkan adiknya yang bernama Daida, yang tubuhnya diambil alih oleh arwah Bosse dengan bantuan Miranjo.

Begitulah sinopsis singkat dari film Ousama Ranking, karena jika dibahas hingga selesai mungkin juga tidak akan menarik karena kamu sudah menonton seriesnya hingga habis. Atau malah belum menonton Ousama Rank (Bojji) hingga tamat? Jika belum, silakan menonton dahulu. Hehehe...


Film ini bisa dibilang salah satu serial film yang sukses di tahun 2022. Tercatat rating untuk Ousama Ranking ini mencapai skor 9.1, yang artinya peminat atau yang menyukai serial film yang ditokohutamai Bojji ini sangatlah banyak. Mimin sendiri sangat bangga dan tersentuh dengan film ini, karena mampu mengajarkan tentang banyak hal.

Film Ousama Rank tamat pada episode 23. Mungkin kamus setuju dengan pendapat mimin, bahwasanya film ini ditutup dengan momen yang sangat keren! Bagaimana tidak, karena menceritakan tentang seorang raja malah lebih memilih meninggalkan tahtanya demi bisa bersama-sama dengan sahabat yang selalu menemaninya dari nol.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau film Ousama Ranking yang tokoh utamanya Bojji ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu resah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik film Ousama Ranking. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!


Pesan dan Amanat Tersembunyi di Balik Anime Ousama Ranking

1. Pantang Menyerah

Bojji mengajarkan kita untuk terus optimis dalam megejar mimpi. Tidak ada yang tau tentang masa depan, maka dari itu kita harus terus berusaha dan memberikan yang terbaik agar bisa meraih segala impian. Pasti akan ada jalan untuk orang-orang yang berjuang, seperti dalam film ini, yang seakan-akan diberi bantuan melalui seorang sahabat bernama Kage, dari klan bayangan.

2. Orang Jahat Bisa Berubah Menjadi Orang Baik

Salah satu tokoh antagonis di dalam film Ousama Ranking ini adalah Kage, yang awalnya menjadi seorang perampok, memanfaatkan dan mengambil berbagai harta yang dimiliki Bojji demi kepentingannya sendiri.

Namun tak lama kemudian ia sadar, bahwa tindakannya adalah salah. Kemudian ia bertaubat dan mengabdikan dirinya kepada Bojji. Ia selalu menemani dan membantu Bojji, baik diketahui maupun secara sembunyi-sembunyi.


3. Jangan Meremehkan Seseorang yang Terlihat Lemah

Salah satu kelemahan Bojji adalah pada fisiknya, sehingga mendapat banyak cemooh dan perlakuan tidak pantas kepadanya, baik itu dari masyarakat maupun keluarganya sendiri. Seperti adiknya yang bernama Daida, yang sejak awal tidak suka dengan kakaknya yang bernama Bojji ketika di pilih menjadi pewaris tahta kerajaan setelah sang ayah, Bosse, meninggal dunia.

Namun pada akhirnya, justru Daidalah yang bergantung dan memohon pertolongan ke Bojji, dengan diselamatkan untuk memperoleh dirinya sendiri yang diambil alih oleh sang ayah melalui ritual gila Miranjo.

4. Ikhlas

Ada banyak adegan ikhlas yang ditunjukkan di dalam film Ousama Ranking ini, salah satunya yang menurut mimin paling keren adalah ketika Daida memaafkan semua kesalahan Miranjo dan malah ingin mempersuntingnya. Siapa coba yang bisa mengikhlaskan kesalahan seseorang yang sangat jahat dengan mudah dan malah ingin menikahinya? Pasti jarang banget sih ada orang yang seperti ini.

Satu lagi, yakni dari sang tokoh utama Ousama Ranking, tidak lain dan tidak bukan adalah sang bocil kematian, Bojji. Ia rela mengikhlaskan tahta kerajaannya untuk diberikan kepada Daida, padahal sesungguhnya menjadi seorang raja adalah cita-citanya.

Sebenarnya masih ada banyak contoh keikhlasan yang digambarkan di dalam film Ousama Ranking ini. Pasti kamu tau kan selain dua contoh yang udah mimin sebutin di atas? Tulis di kolom komentar yak! Supaya bisa bermanfaat untuk teman-teman yang lain.


5. Persahabatan Lebih Penting dari Segalanya

Kage adalah teman pertama yang dimiliki Bojji, yang berawal dari kejahatan hingga berujung menjadi persahabatan. Kage menjadi sahabat Bojji yang bukan kaleng-kaleng, melainkan sungguh-sungguh menjadi real sahabat yang tampak maupun tak tampak. Salah satu contoh menjadi sahabat yang tak tampak adalah ia menolong Bojji ketika hendak dibunuh Dormas atas perintah Daida dengan cara sembunyo-sembunyi. Itu keren banget sih!

Kemudian Kage selalu menemani Bojji ke manapun dan di manapun, dari yang sebelumnya tidak bisa apa-apa menjadi sangat kuat dan tak terkalahkan (kecuali jika melawan Ouken, yang memiliki sifat keabadian). Hingga pada akhirnya Bojji bisa mengalahkan Bosse yang sudah menguasai tubuh Daida dengan pertarungan yang sangat keren!

Singkat cerita, Bojji pun menjadi raja di kerajaan ayahnya, Bosse, dan Kage memilih untuk pergi  karena merasa tugasnya mengawal Bojji sudah selesai. Kage memulai hidup baru menjadi seorang yang biasa-biasa saja, dengan tekad kuat akan menjadi makhluk yang tidak jahat seperti dulu kala.

Namun, di sisi lain Bojji merasa sedih. Ada yang hilang dari dirinya. Ia merasa kehilangan sosok sahabat yang paling penting, yang selalu menemaninya di kala susah maupun senang, yang selalu melindunginya, yang selalu menasehati dan membantunya, hingga air matapun terlinang karena merindukan Kage yang memilih untuk pergi.


Tak terduga, Bojji ternyata memilih untuk meninggalkan tahtanya dan memilih berpetualang bersama Kage. Bojji menemukan Kage dengan bantuan salah satu ular peliharaan Bebin. Dan pada akhirnya memilih untuk membangun kerajaannya sendiri, bersama Kage, mewarisi semangat dari ayahnya yang dulu bisa membangun kerajaannya sendiri.

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sahabat itu penting, lebih penting dari segalanya. Segalanya bisa dicari, namun tidak dengan sahabat sejati, yang sulit untuk dicari.

Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai makna di balik film Ousama Ranking (Bojji) ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya.

Terima kasih :)

0 Comments

Posting Komentar