Makna Sebenarnya di Balik Lagu Cinta Terbaik - Cassandra


Arti Lagu Cassandra Cinta Terbaik - Lagu ini menceritakan seseorang yang salah mencintai, karena malah mencintai pasangan milik orang lain. Ia terlanjur terbuai akan kekaguman, sehingga membuat dirinya jatuh cinta walau ia tau yang dicintainya sudah memiliki pasangan.

Lagu Cinta Terbaik rilis pada tanggal 16 Mei 2012 di kanal Youtube Emotion Entertainment, yang hingga saat ini sudah mendapatkan hampir 100 juta viewers. Tak heran sih, karena lagu ini memang sangat easy listening dan sudah sangat populer di Indonesia.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Cassandra yang berjudul Cinta Terbaik ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu gelisah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagunya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Cinta Terbaik dari Cassandra

Jujur saja ku tak mampu
Hilangkan wajahmu di hatiku
Meski malam mengganggu
Hilangkan senyummu di mataku
Ku sadari aku cinta padamu

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Salah satu rasa yang sering terjadi adalah selalu merasakan kehadirannya (seseorang yang dicintai) di dalam ingatan (terngiang-ngiang). Wajah, postur tubuh, tingkah, cara bicara, dan apapun itu jika dari seseorang yang dicintai pasti akan mudah terngiang di kepala.

Sering kali seseorang bingung, "kenapa aku selalu memikirkannya?". Padahal semua itu karena cinta. Dan akan terus seperti itu jika cinta masih terus tumbuh di dalam hatinya.

Jujur saja ku tak mampu
Tuk pergi menjauh darimu
Meski hatiku ragu
Kau tak di sampingku setiap waktu
Ku sadari aku cinta padamu

Selain teringat-ingat akan dirinya (seseorang yang dicinta), perasaan tentang "aku butuh dia" juga akan hadir kepadas seseorang yang sedang jatuh cinta. Lantas keinginan untuk selalu dekat dan tak ingin jauh darinya akan muncul, sehingga datang perasaan rindu ketika berada jauh darinya.

Perasaan ragu ketika seseorang yang dicintai tak selalu ada di dekatnya pasti akan muncul. Salah satu benruk keraguan yang muncul berupa ketidakpercayaan, bahwa "apakah dia benar-benar jodohku yang mampu menjaga diri dan hatiku?".

Padahal, bisa saja yang sedang dicintai itu sudah memiliki pasangan. Misal, sahabatmu punya pacar yang cakep banget. Lha, kamu jatuh cinta ke pasangan sahabatmu itu. Ngeri bukan? Mau ngungkapin perasaan gak enak karena dia milik sahabat, mau dipendam terus-terusan ya gak betah karena selalu kepikiran. Serba salah deh!


Meski ku bukan yang pertama di hatimu
Tapi cintaku terbaik untukmu
Meski ku bukan bintang di langit
Tapi cintaku yang terbaik

Tibalah pada bagian reff lagu Cinta Terbaik, yang pada intinya menceritakan tentang ungkapan cinta, bahwa seseorang yang dicintainya tersebut adalah yang terbaik walau ia bukanlah yang pertama. Walau begitu, cinta terbaik akan dipersembahkan kepadanya (seseorang yang dicintai), karena merasa bahwa seseorang tersebut adalah yang terbaik dari semua orang yang pernah ditemuinya.

Kalau memang kejadiannya seperti apa yang diceritakan di dalam vidio klipnya (sudah mimin cantumkan di bawah), ya pasti ngerti-ngeri sedap. Seperti sedang mencintai seseorang yang sudah memiliki pasangan.

Cinta memang tak bisa diatur, tak bisa dipaksa, dan tak bisa dilogika. Maka dari itu, semoga kita selalu dijauhkan dari cinta yang tak sesuai, seperti mencintai pasangan orang lain. Semoga seseorang yang kita cintai hanya mencintai kita. Aamiin...

Mungkin kamu sering mendengarkan lagu ini di hajatan atau acara pernikahan, acara 17-an, acara kampung/desa, dan acara-acara lainnya. Lagu ini memang cocok dinyanyikan di segala tempat, karena sifatnya cukup universal dan memang cukup terkenal di kalangan ibu-ibu.

Buat kamu yang ingin menyanyikan lagunya, mimin sudah siapkan lirik lagu lengkapnya beserta vidio klipnya. Kali aja kamu lupa nadanya, hehe... Selamat menyimak!


Lirik Lagu Cassandra - Cinta Terbaik

[Verse]
Jujur saja ku tak mampu
Hilangkan wajahmu di hatiku
Meski malam mengganggu
Hilangkan senyummu di mataku
Ku sadari aku cinta padamu

[Chorus]
Meski ku bukan yang pertama di hatimu
Tapi cintaku terbaik untukmu
Meski ku bukan bintang di langit
Tapi cintaku yang terbaik

[Verse 2]
Jujur saja ku tak mampu
Tuk pergi menjauh darimu
Meski hatiku ragu
Kau tak di sampingku setiap waktu
Ku sadari aku cinta padamu

[Chorus]
Meski ku bukan yang pertama di hatimu
Tapi cintaku terbaik untukmu
Meski ku bukan bintang di langit
Tapi cintaku yang terbaik

Oh meski ku bukan yang pertama di hatimu
Tapi cintaku terbaik untukmu
Meski ku bukan bintang di langit
Tapi cintaku yang terbaik

[Chorus Ending]
Oh meski ku bukan yang pertama di hatimu
Tapi cintaku terbaik untukmu
Meski ku bukan bintang di langit
Tapi cintaku yang terbaik (cintaku yang terbaik)
Tapi cintaku yang terbaik (cintaku yang terbaik)
Tapi cintaku yang terbaik


Vidio Klip Cassandra - Cinta Terbaik


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Cinta Terbaik ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Cinta Terbaik dari Cassandra!

0 Comments

Posting Komentar