Makna Sebenarnya di Balik Lagu Khayalan Tingkat Tinggi - Peterpan (Noah)


Arti Lagu Peterpan Khayalan Tingkat Tinggi - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama, lantas tergila-gila hingga membayangkan yang dicintainya tersebut menjadi pasangannya sehidup semati. Namun hanya sampai pada tahap mengagumi, belum sampai pada tahap mengutarakan perasaan apalagi menjadikannya pasangan.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Khayalan Tingkat Tinggi milik Peterpan, yang sekarang sudah berganti nama menjadi Noah. Band ini masih dipenggawai Ariel, bersama anggotanya Uki, Lukman, Reza dan David. Mungkin kamu ingin bernostalgia dengan lagu-lagu hits di tahun 2000-an? Yuk langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Peterpan


Awal ku melihat...
Kuyakin ini bukanlah yang biasa 
Mengagumkan...
Melemahkan aku melihat tatap matanya

Secara garis besar, pada bagian awal lagu Peterpan (Noah) - Khayalan Tingkat Tinggi ini menceritakan tentang “cinta pada pandangan pertama”. Saat pertama kali melihatnya (seseorang yang dikagumi) langsung muncul perasan aneh di dalam dada (cinta). Rasa kagum pun muncul tat kala melihat keindahannya. Dan merasa sangat lemas ketika melihat binar dari matanya, seperti melihat cahaya yang menyilaukan sehingga membuat diri tak kuat melihatnya terus-menerus (karena terlalu indah).

Garis tawanya...
Waktu berhenti apabila ku memandangnya 
Mengagumkan...
Melemahkan aku melihat tatap matanya

Selain mata, senyumannya pun sangat begitu indah. Membuat diri terbuai hingga seakan-akan waktu terasa berhenti sejenak. Mungkin dalam kondisi ini jika terjadi di real life adalah melamun, melamun karena terlena oleh senyuman manisnya.


Khayalan ini setinggi tingginya 
Seindah-indahnya 
Tempatku memikirkannya

Pada bagian reff pertama lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Noah ini menceritakan tentang seseorang yang sedang berkhayal untuk memilikinya (seseorang yang disukai). Hal ini terjadi karena terlalu mengagumi atau mencintai, sehingga terbawa ke angan-angan atau impian untuk memilikinya. Terlepas dari kata bisa atau tidak untuk memilikinya, namun yang terjadi setelah mengalami cinta pada pandangan pertama ya seperti ini, langsung membayangkan dapat mengenalnya, lebih dekat dengannya, hingga memilikinya sepenuhnya.

Bila kudapat kusimpan wajahnya
Memegang indahnya 
Berpura memilikinya

Sedangkan pada bagian reff kedua di lagu Khayalan Tingkat Tinggi milik Noah ini menceritakan tentang hal yang serupa dengan bagian sebelumnya, yakni terbuai karenanya (seseorang yang disukai) hingga terus-terusan membayangkan dapat memilikinya.

Yang ku nanti
Saat memegang tangannya 
Sampai nanti 
Tetap memegang tangannya

Harapan terbesar setelah mengagumi (mencintai) seseorang adalah bisa memilikinya secara nyata. Kata "memegang tangannya" pada bagian ini berartikan "membersamainya", atau bersatu dengannya di dalam satu ikatan cinta.


Mungkin kamu pernah mengalami hal seperti ini? Yakni mengagumi seseorang namun tidak bisa mengutarakannya secara langsung, entah karena malu atau minder karena berbeda kasta. Kalau mimin sih pernah, dan lebih memilih untuk mengagumi tanpa dicintai, walau rasanya enggak enak. Hihihi. 

Baiklah, usai sudah interpretasi lirik lagu Khayalan Tingkat Tinggi milik Noah dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengutarakannya di kolom komentar yak! Karena mungkin saja pendapatmu tentang lagu Khayalan Tingkat Tinggi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain. Terimakasih :)

0 Comments

Posting Komentar