Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Noah (Peterpan)

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di balik lirik lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Noah (Peterpan) lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Noah Peterpan

Arti Lagu Peterpan Khayalan Tingkat Tinggi - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama, lantas tergila-gila hingga membayangkan yang dicintainya tersebut menjadi pasangannya sehidup semati. Namun hanya sampai pada tahap mengagumi, belum sampai pada tahap mengutarakan perasaan, apalagi menjadikannya sebagai pasangan. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Khayalan Tingkat Tinggi, silakan simak hingga akhir!

Lagu Khayalan Tingkat Tinggi rilis atau dipublikasikan pertama kali pada tanggal 14 April tahun 2006, yang pada saat itu nama bandnya adalah Peterpan. Walaupun sekarang sudah berganti nama menjadi Noah, band ini masih dipenggawai oleh Ariel, bersama anggotanya Uki, Lukman, Reza dan David. Lagu Khayalan Tingkat Tinggi kembali viral di tahun 2022 karena diremake ulang baik itu musik maupun vidio klipnya, bersama Dian Sastro. Uwu...

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Noah (Peterpan) yang berjudul Khayalan Tingkat Tinggi ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Khayalan Tingkat Tinggi. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Peterpan


Awal ku melihat...
Kuyakin ini bukanlah yang biasa 
Mengagumkan...
Melemahkan aku melihat tatap matanya

Secara garis besar, pada bagian awal lagu Khayalan Tingkat Tinggi menceritakan tentang cinta pada pandangan pertama. Saat pertama kali melihatnya (seseorang yang dikagumi) langsung muncul perasan aneh di dalam dada (cinta). Rasa kagum pun muncul tat kala melihat keindahannya. Dan merasa sangat lemas ketika melihat binar dari matanya, seperti melihat cahaya yang menyilaukan sehingga membuat diri tak kuat melihatnya terus-menerus (karena terlalu indah).

Garis tawanya...
Waktu berhenti apabila ku memandangnya 
Mengagumkan...
Melemahkan aku melihat tatap matanya

Selain mata, senyumannya pun sangat begitu indah. Membuat diri terbuai hingga seakan-akan waktu terasa berhenti sejenak. Mungkin dalam kondisi ini jika terjadi di real life adalah melamun, melamun karena terlena oleh senyuman manisnya.


Khayalan ini setinggi tingginya 
Seindah-indahnya 
Tempatku memikirkannya

Pada bagian reff pertama lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Noah ini menceritakan tentang seseorang yang sedang berkhayal untuk memilikinya (seseorang yang disukai). Hal ini terjadi karena terlalu mengagumi atau mencintai, sehingga terbawa ke angan-angan atau impian untuk memilikinya. Terlepas dari kata bisa atau tidak untuk memilikinya, namun yang terjadi setelah mengalami cinta pada pandangan pertama ya seperti ini, langsung membayangkan dapat mengenalnya, lebih dekat dengannya, hingga memilikinya sepenuhnya.

Bila kudapat kusimpan wajahnya
Memegang indahnya 
Berpura memilikinya

Sedangkan pada bagian reff kedua di lagu Khayalan Tingkat Tinggi milik Noah ini menceritakan tentang hal yang serupa dengan bagian sebelumnya, yakni terbuai karenanya (seseorang yang disukai) hingga terus-terusan membayangkan dapat memilikinya.


Yang ku nanti
Saat memegang tangannya 
Sampai nanti 
Tetap memegang tangannya

Harapan terbesar setelah mengagumi (mencintai) seseorang adalah bisa memilikinya secara nyata. Kata "memegang tangannya" pada bagian ini berartikan "membersamainya", atau bersatu dengannya di dalam satu ikatan cinta.

Mungkin kamu pernah mengalami hal seperti ini? Yakni mengagumi seseorang namun tidak bisa mengutarakannya secara langsung, entah karena malu atau minder karena berbeda kasta. Kalau mimin sih pernah, dan lebih memilih untuk mengagumi tanpa dicintai, walau rasanya enggak enak. Hihihi...

Semoga kajian arti lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Noah (Peterpan) ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Noah - Khayalan Tingkat Tinggi


Awal ku melihat
Kuyakin ini bukanlah yang biasa
Mengagumkan
Melemahkan aku melihat tatap matanya

Garis tawanya
Waktu berhenti apabila ku memandangnya
Mengagumkan
Melemahkan aku melihat tatap matanya

Khayalan ini setinggi-tingginya
Seindah-indahnya
Tepat ku memikirkannya

Bila ku dapat ku simpan wajahnya
Memegang indahnya
Berpura memilikinya

Yang kunanti saat memegang tangannya
Sampai nanti tetap memegang tangannya

Khayalan ini setinggi-tingginya
Seindah-indahnya
Tepat ku memikirkannya


Musik dan Vidio Klip Noah - Khayalan Tingkat Tinggi



Untuk link download lagu Noah (Peterpan) - Khayalan Tingkat Tinggi mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk chord kunci gitar Khayalan Tingkat Tinggi, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Khayalan Tingkat Tinggi ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Noah (Peterpan)!

4 komentar

  1. Kalau saya sih, kagum dengannya. Namun, ternyata, dia udh jadi milik orang lain... 🙂
    1. Yaampun, sabar ya kak. Semoga bisa jatuh hati ke orang yang tepat :)
  2. halo kak boleh izin share ke ig kah? sumber kami cantumkan hehe
    1. Jika hanya untuk artikel ini saja dan dicantumkan sumbernya boleh kak. Terimakasih atas izinnya, kami sangat menghargai etika tersebut. Jika boleh tau, nama IGnya apa ya kak?
Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.